LPAI
LPAI

LPAI

Lajnah Pendidikan Alqur’an Illiyyin

Lajnah ini didirikan karena bertujuan untuk mengatur kegiatan ngaji Al-Qur’an supaya lebih terorganisir dengan baik. Meski sebelum organisasi ini berdiri, ngaji Al-Qur’an sudah terlebih dulu ada tapi masih belum tertata dengan rapi sehingga berdirilah Lajnah ini.

Periode Abdullah Al-Hasan (2021-2022)

Dimasa ketua pertama, LPAI memiliki program yaitu program Binnadzor. Program Binnador adalah program dimana anak-anak yang sudah cukup baik dalam membaca AlQur’an kemudian diwisudakan. Selain itu Lajnah ini juga punya program ”Arwah” yaitu bagi yang berkeinginan untuk menyertakan nama kerabat atau keluarganya yang sudah meninggal dunia di dalam program khataman binnadzor, maka bisa menyetorkannya ke anggota lajnah ini dengan bayaran sekecil Rp. 500 per nama.

Periode Abdussatar (2022-2023)

  Di tangan pemimpin yang baru, Lajnah LPAI (Lembaga Pendidikan Al-Qur’an Illiyyin) berganti nama menjadi LQ (Lajnah Qur’an). Selain perubahan nama, lajnah ini yang dibimbing oleh Ustadz Abdullah M juga mengadakan suatu gebrakan dengan mengadakan Tes Komprehensif Al-Qur’an bersamaan dengan Lajnah ITQ yang mengadakan Tes Komprehensif Kitab Fathul Mu’in. berkat adanya gebrakan itu, Dewan pengurus Pengajian Al-Qur’an di PP Darul Falah juga ikut mengadakan Tes Komprehensif Al-Qur’an bagi seluruh santri PP Darul Falah. Lajnah ini juga rutin mengadakan Ngaji AlQur’an setiap paginya. Saat ini lajnah ini berada dinaungan Organisasi Oscamts, tidak lagi bernaung di Bawah Organisasi Hilpamt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *