TIME LINE
TIME LINE

TIME LINE

Mulanya asrama Illyyin sudah memiliki sosmed berupa Facebok di zaman Ust Luqman menjabat sebagai kepala daerah, yaitu 2015. Dimasa yang sama pula, Ust Luqman varozdaq membuat blogspot  yang dinamakan “illiyyinpascaamtsilatiblogspot”. Dan di zaman yang masih sama, dibuatlah YouTube. Sebenarnya internet saat itu masih terbilang minim, karena hanya tersedia dikantor pusat. Meskipun begitu, Pasca sudah lebih dulu mempunyai sosmed. Selain itu, Pasca juga berjaya membuat animasi tokoh Suripto (Icon Pasca) yang dibuat oleh Kang Sabiqul Umam, ketua Lansahaba periode 2017-2018 dan 2018-2019 pada saat akhir  kepemimpinan Ust Zainurridho. 

Beralih kezaman kang A Fiyyanur Alfa Izza, dengan masa yang semakin berkembang, ia berhasil membuat akun Instagram milik Oscamts. Dan selang beberapa periode, bidang media di organisasi Oscamts telah meningkat pesat. Dan puncaknya pada kepemimpinan Irkhamni Surya, terbentuklah Organisasi media dengan nama Timeline. Alasan yang melatar belakangi terbentuknya organisasi Time Line ini berawal dari kekhawatiran kang Irkhamni (ketua Oscamts saat itu) tentang minimnya penerus di bidang multimedia, sesaat setelah ia menahan kang zainul muttaqin (editor senior di Oscamt) untuk jangan bergabung terlebih dahulu dengan Amtsilati Media (departemen multimedia pondok). berangkat dari itu, tercetuslah organisasi ini.

Periode Zainul Muttaqin (2021-2022) semester awal

Memandang dari segi senioritas, juga skill yang dimilikinya, kang Zain akhirnya terpilih sebagai  ketua TimeLine yang pertama. Dizamannya ia berhasil membuat organisasi ini mengalami kemajuan, baik dari segi alat-alat yang hampir lengkap, maupun kemampuan individu yang semakin berkembang. Selain itu, ia juga berhasil mengadakan STM (Sekolah Tinggi Multimedia) dengan setiap kamar mengirimkan delegasi guna mengikuti pembelajaran terkait hal-hal media yang kelak akan menjadi kader-kader dan regenerasi di badan Oscamts itu sendiri.

Periode khoerunnopal (2021-2022) semester kedua

Setelah Zainul Muttqin diangkat untuk menjadi bagian dari pengurus Amtsilati Media, khoerunnopal yang saat itu dianggap layak maju menggantikannya. Dizamannnya organisasi ini telah berkembang begitu pesat dengan peralatan yang sudah lengkap, skill para anggota yang memadai, dan lebih professional, serta banyaknya kader yang kelak menggantikan jika mereka boyong suatu saat nanti. Semasa ia menjabat, organisasi Oscamts menjadi lebih aktif dalam bersosial media, dimulai dari instagram, youtube dan masih banyak lagi.   Meski begitu, organisasi ini masih memiliki kekurangan tentunya, karena tidak ada yang sempurna kecuali Tuhan Yang Maha Sempurna.  

Periode Ghilman Muzakki Ali (2022-2023)

Ghilman Muzakki memimpin organisasi Time Line bersama dengan Ustadz Ali Harozym, setelah pada periode sebelumnya memimpin Lansahaba. Dalam periode ini, organisasi Time Line telah rutin memposting seluruh kegiatan asrama Illiyyin lewat sosial media. Organisasi berbasis media ini juga telah memhasilkan karya berupa film pendek berjudul “Restui Mimpiku” yang telah ditayangkan dan ditonton oleh seluruh santri Asrama Illiyyin. Terbaru, website milik Asrama Illiyyin telah dibuat. Didalamnya diisi berbagai macam pesoalan hukum syariat oleh organisasi Nahdatul Azkiya, berita atau liputan seputar event di asrama maupun pondok dan sejarah dari terbentuknya Asrama Illiyyin Pasca serta organisasi-organisasinya oleh Lansahaba serta Mutiara-mutiara hikmah oleh Lajnah ITQ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *